IMPRESI PERTAMA KOSMIK ISSUE 01-2nd ORBIT: “MILEA JADI KOMIK?”

16114353_10207771939680844_1169769597534005940_n

Ok, Acara Launching Komik + Talkshow ini asyik banget xD Dapet Snack pula ^^b. Launching Buku Pertama yang disertai beberapa bocoran mengenai perkembangan kosmik 6 bulan ke depan memulai acara. Diselingi istirahat 30 menit untuk sholat dan makan sebelum lanjut ke acara talkshow memberikan nilai tambah bagi saya xD

Talkshow pertama membahas bagaimana proses komik di kosmik mulai dari dituliskan sampai divisualisasikan yang diisi dengan baik oleh Haryadhi, Ockto Baringbing, Jaka Ady Saputra, Erfan Fajar dipandu oleh Indra Nabun sebagai moderatornya.

16265163_10207771940720870_2721903495276956635_n

Talkshow kedua membahas proses kreatif dibalik cerita komedi oleh Fauzy Zulvikar Firmansyah, Azam Raharjo, Kasogi Widho Pratomo, Beatrice Nauli dan Nikki Dibya Wardhana dipandu kembali oleh mas Nabun xD

16174453_10207771941320885_251339140339389850_n

Acara berikutnya adalah kuis singkat dimana komikus diminta memperagakan kata yang memiliki hubungan dengan komik xD Saya memilih Dewe sebagai tandem saya dan memilih tema Manungsa \^^/. Jailangkung yang diperagakan dengan simbol “+” langsung ditebak dengan cepat xD B*bi ngepet yang diperagakan Dewe pun langsung ditebak dengan benar ?? Menuju ke pertanyaan ketiga saya agak lama menjawab polisi setelah dewe memperagakan beberapa gerakan selama 15 detik *nggak ngitung beneran sih, dan sebenernya saya lagi mikir nginget2 nama Jenderal backfeifengesicht, tapi kemudian menjawab poisi* Dan pertanyaan pamungkas berhasil ditebak dengan benar setelah tangan dewe yang menunjukkan 3 lampu yang berarti lampu merah (ini apa hubungannya sama manungsa).

16195045_10207771939960851_8120982420924886914_n

Setelah menang dan dapat hadiah, saya kembali dipanggil untuk maju karena posting acara kosmik day di instagram (saya curiga yang posting cuma yang maju aja :’D).

Setelah games singkat tersebut, sesi tanda tangan dimulai dan saya tak melepaskan kesempatan ini untuk melengkapi tanda tangan di semua Kosmik Mook yang saya koleksi XD

Acara ditutup dengan foto bersama xD *ntar nunggu foto dari ofisialnya, saya nggak ikut moto soalnya ^^7 haha

16195086_10207795138020788_764799270661339182_n

Rencananya Kosmik Day diadakan setiap bulan dan bulan depan Jogja adalah destinasinya xD Sukses terus deh buat acara selanjutnya ^^b

#BakalikuReport #BakalikuRant

Group link: Komunitas Komikus Generasi Baru (K2GB)

Iklan

Tentang dhanakhir

Comic Executor & Creative Director Komunitas Komikus Generasi Baru
Pos ini dipublikasikan di Berita Harian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s